Tips Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar di Bulan Puasa


Assalamualaikum..Wr.Wb.
Selamat pagi sobat, alhamdulillah ya sampai sekarang saya masih diberi kekuatan untuk tetap berpuasa dibulan yang suci ini. Suasana puasa kayak gini tentu aktifitas bermain, belajar & blogging pasti agak berkurang sedikit. hehehe.. saya pun juga bisa merasakannya. Bisa dilihat dari saya terakhir bikin artikel, baru sekarang sempet bikin artikelnya lagi. hahahayy

Nah.. kali ini saya akan membahas tentang Tips Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar di Bulan Puasa. Tentunya sobat pasti seringkali mengeluhkan masalah kebugaran tubuh di bulan puasa. Tetapi jangan mengeluh dahulu sobat, ternyata anda tidak makan dan minum bukanlah kendala bagi kita untuk tampil sehat dan bugar. Karena sebagian dari kita berfikir bahwa makan dan minum tentunya adalah sumber energi bagi tubuh kita.

Berikut Tips'nya :
  1. Minum Air Putih
    Untuk mencukupi kebutuhan mineral bagi tubuh kita, cukup dengan langkah berikut ini. 242 adalah 2 gelas pada saat berbuka, 4 gelas pada saat malam hari, dan 2 gelas pada saat Sahur. Karena minum air mineral sangat baik bagi tubuh kita
  2. Berolahraga
    Walaupun sekarang bukan bulan puasa, tetapi bukan kendala bagi kita untuk melakukan olahraga lho. Sobat bisa melakukan olahraga yang ringan, Contoh : (1). Jalan di pagi hari, sekalian mendapatkan Vitamin D untuk tubuh. (2). Mencuci Motor, Mobil, Atau Menguras Kolam. (Walaupun agak sedikit aneh, yang penting olahraga itu tubuh kita harus Aktif, Semangat, Otot bekerja terus dan Ceria) 
  3. Istirahat Yang Cukup 
    Istirahat adalah salah satu sarana terbesar untuk mengembalikan energi kita yang hilang setelah seharian beraktivitas, seperti yang kita ketahui minimal untuk istirahat adalah 6 jam perhari, akan tetapi ada baiknya apabila lebih dari itu, oleh karena itu saya anjurkan untuk tidur lebih dini di malam hari untuk nantinya bangun sahur, jadi setelah sahur kita tidak perlu tidur lagi untuk melakukan kegiatan lainya, seperti solat dan siap-siap untuk memulai aktivitas. 
Nah gimana sobat ? Mudah sekali kan, untuk melakukan hal hal diatas. Cukup sekian artikel kali ini yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk dilakukan di Bulan Puasa ini.

Selamat Mencoba Sobat ! :D 
Wassalamualaikum..Wr.Wb. :))
Sumber Referensi :
http://health.kompas.com/

27 Responses to "Tips Agar Badan Tetap Sehat dan Bugar di Bulan Puasa"

  1. Yang paling wajib itu adalah beristirahat yang cukup , ya gak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul itu mas. hehe
      Makash sudah berkunjung :)

      Delete
  2. wah point yang kedua itu yang saya malas lakukan di bulan puasa ini hehe...trims buat tipsnya

    ReplyDelete
  3. minum air putih pagi siang sama malm gan jadi ga aus haha nice tips

    ReplyDelete
  4. banyak minum air putih dan makanan berserat seperti sayur dan buah :)

    ReplyDelete
  5. minum air putihnya enggak boleh siang siang ya hehe

    ReplyDelete
  6. yang olah raga itu mas takut saya masalahnya kawatir haus he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya mas. emang, tapi kalau ente udah terbiasa ya gppa. hehe

      Delete
  7. wah ada skema pembagian takeran minumnya juga saat berpuasa ya mas..
    sip deh.. coba praktekin mulai besok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan pak, kalau nggak kuat silakan angkat tangan eh Tidur aja,, hihihi

      Delete
  8. minum air dan istirahat cukup jadi sembab puasa tetap bugar ya gan,, thx infonya

    ReplyDelete
  9. Yang namanya air putih memang obat alami yang kemanjuranya tidah usah diragukan lagi yah mas hehehe

    ReplyDelete
  10. Mungkin minum air putih saat buka dan saur itu lebih baik untuk kesehatan tubuh kita ya mas.?? Makasih tipz nya dan harus d terapkan hegehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sobat, admin ke dua hahaha

      Delete
    2. @mas Nady, gehehe.. monggo boss..
      Eh @Herman, hahaha.. sejak kapan ane Lantik ente jadikan admin kedua? :v

      Delete
  11. kalo saya mah istirahat ma olahraga lebih banyak tidur slma puasa ini mas.. hehe.. coba deh diterapin pasti lebih segeran nih :d

    ReplyDelete
  12. air putih itu emang murni banget buat penyegar tubuh ya mas, tapi sayang ane buka puasa ama sahur kebanyakan yang manis2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. saya juga gitu gan. minum air pun kebanyakan, sampe krucuk krucuk diperut :D

      Delete
  13. hu uh mudah nian, dan suka semua kecuali olahraga hihihihihi

    ReplyDelete