Surat Riau Untuk Indonesia !


Sore-sore gini baca Kompas.com, ada berita tentang Beredar BC Surat Riau Untuk Indonesia . Setelah saya baca, ternyata saya terharu saat membacanya. Apakah ini karena Pemerintah sangat belum optimal dan kurang efektif, atau karena Pemerintahnya aja yang kurang peduli dengan RIAU.
Sekarang RIAU seperti kota HILANG terselimuti kabut asap yang sangat tebal sekali sobat. Ini juga karena faktor ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, dan faktor alam
Sangat sayang sekali negeri kita tercinta ini, moga" bencana yang melanda kota RIAU segera hilang. Amin..

Berikut di Bawah ini adalah BC Warga Riau Sentil Pak SBY Melalui BBM.

 SURAT RIAU UTK INDONESIA 
Dear Yth. Presiden RI Bpk Susilo Bambang Yudhoyono
Yang sebentar lagi akan habis masa jabatannya.
Riau, dari sini Bahasa Indonesia berasal. Bahasa yg pernah membuat Nusantara satu.
Titik api di sekitar kami, bukanlah simbol kemarahan Tuhan, tapi simbol KESERAKAHAN dan bukti KETIDAK PEDULIAN Negara, bukti kepongahan Jakarta trhdp Daerah.
Bapak mau kesini skrg? Bandara ditutup pak, lagipun tdk ada anak sekolah yg akan MENYAMBUT bapak, sekolah DILIBURKAN.
Mau menempuh jalur darat? Bahaya pak, asap tebal tidak bagus buat kesehatan bpk dan ibu ani, lagian juga tdk bagus untuk OBJEK FOTO di Instagram.
Biarkan saja seperti ini, agar Riau bisa menjadi lahan sawit dan bisa ditanami tanaman Industri.
Biarkan saja seperti ini, kami ikhlas mati pelan-pelan karena ISPA, karena ketidak berdayaan kami di Daerah.
Kami Pasrah, Mungkin ini kehendak Tuhan.
Bagi saudara/i kami di daerah lainnya, kami sgt berterima kasih atas doa yg selalu kalian panjatkan, MOHON MAAF karena kiriman asap Riau kalian jadi terganggu, jika kita tdk sempat bertemu muka, semoga kita bertemu di Surga nanti.
Sebarkan ini,semampu yg anda bisa.. Karena Kita Warga Negara INDONESIA
By RiauGreen.com

Mari kita bantu sebarkan ya sobat.., Semoga bisa sampe ke telinganya pak SBY agar peduli dengan Riau :) dan Semoga aja yang diSindir kerasa, Tetap semangat Warga Riau ! (y)

Salam Dian (Admin Sobat Blogger's) Ikut mendoa'kan :)

#Beredar BC Surat Riau Untuk Indonesia #Pray For Riau #Surat Riau Untuk Indonesia

16 Responses to "Surat Riau Untuk Indonesia !"

  1. pemerintah kurang peka, biasa indonesah ya begindang sob :D
    opo2 nek gak di dudul yo g jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.., iya betul sekali sob. pemerintah indonesia memang kurang peka. Kalau mau jalan aja pun harus pake disuruh. hhe :D

      Delete
  2. ini yang masuk di bbm saya sampe 30 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.., itu termasuk juga saya kan ? :D yg juga ngirim kayak gitu. hehehe

      Delete
  3. mau pesan bbm atau apa ke,.. yang jelas isi surat itu pas bangat untuk gambaran riau sekarang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. yupp betul bang zul :D hehehe

      Delete
  4. turut prihatin... setuju dengan admin, warga Riau, tetap semangat dan sabar yaa... karena Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.., makasih dee sudah berkunjung :)

      Delete
    2. Widiani puitis banget yah,, hihi...

      Delete
    3. Hahaha.., iya bang edy. sangat puitis sekali.
      maklum lahh.., bukunya dia banyak banget, makanya dia bisa bikin puitis seindah itu. hihihi :D

      Delete
  5. Akhirnya di buat hujan juga biar asap nya hilang

    ReplyDelete
  6. Ane g bs ngebayangin kl ane ada /hidup disana.
    tinggal d JKT ajj ane kl mo keluar rumah harus pk masker.
    Coz, ane uda kena penyakit alergi debu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh,, sampe segitunya ya bang ?
      DiJakarta Polusi emang sudah tercemar yaa..? Hmmm.. yayaya ane tau
      Hehehe :) Makasih atas kunjungannya :))

      Delete
  7. turut prihatin...untung dah reda apinya ya sob..tapi ada kemungkinan bisa terbakar lagi tu hutan..soalnya sering kan di riau kebaran..tapi semoga aja ndak terjadi lagi...

    ReplyDelete